bismillah

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Selasa, 26 Januari 2016

Believe It or Not this is My Story

 Berawal dari cerita . . .
Raden Mas Brojo Waskitho & Hengkubuwono IX
KESAMAAN BELIAU DENGAN ROMO  ADALAH SAMA-SAMA PUNYA WETON YANG SAMA YAITU SABTU PAHING SAMA TANGGAL SAMA BULAN SAMA WINDU TAPI BEDA TAHUN. J
Jenengan kiyai durung bisa dadi jaminan masuk soarga.
Yty Rahayu Sigelatikkembar
akhir-akhir ini mulai terasah kembali yang dulu sempat terbengkalai,,semoga bermanfaat :)
welcome back \(^_^)/

ternyata firasatku sebelumnya yaitu pada hari jum'at tentang kata-kata di atas mungkin adalah benar.

Aku bisa mengatakan demikian karena akhir-akhir ini memeng aku bisa merasakan lagi hal-hal yang 2 tahun lalu sudah jarang aku rasakan. dan itu karena aku tidak bisa menyikapi (mungkin tepatnya tidak mensyukuri) yang telah aku punya pemberian Sang MAha Pencipta. 

Malam ini aku tak mengantuk sedikitpun, seperti malam-malam sebelumnya. walau aku sering begadang tapi biasanya aku masih merasakan kantuk.

Sejak jam 20.00 WIB tadi aku bercerita dengan Aby dan Saudaraku di ruang tamu, karena malam sebelumnya terdengar suara aneh dan firasat aneh. Alhamdulillah malam ini suara itu sudah tak kembali.

Tapi malam sebelumnya betul-betul mempunyai hikmah  bagiku, karena malam sebelumnya membuat malam ini kami bisa berkumpul kembali seperti dulu. Karena sudah lama sekali aku bapak dan yny tak pernah ngobrol sedekat ini. Hanya saling ngobrol seperlunya saja.

Saat ngobrol kami mengalami mati lampu 3 kali dengan selang waktu yang cukup lama dan ini aneh sekali. Namun, itu tak menghentikan kami untuk melanjutkan cerita demi cerita.

Tema pertama yang kami bicarakan adalah tentang sejarah keluarga, tentang pengalaman saat kecil, pengalaman masa SMA yaitu ketika aku mengikuti acara malam pada organisasi Kepramukaan Ambalan Soekarno Fatmawati dan organisasi REPASMADA organisasi pencinta alam yang biasa melintasi alam dan menelusuri hutan. Dan ini sedikit cuplikan yang aku ceritakan. Saat itu aku yang menjadi salah satu pengurus ambalan di sekolahku mengadakan pelantikan bantara di bumi perkemahan Jambu Sari tempat yang sudah terkenal keramat dan angker. Disana ada salah seorang yunior yang aku ampu mengalami kesurupan aku yny dan agus salah satu temanku membantu untuk menyadarkan yunior itu. Sampai akhirnya dia bisa ter tidur pulas. Aku terus berdzikir dalam batinku. Ketika orang-orang di sekelilingku sudah terlelap aku mendengar suara yang begitu lembut menyapaku “yet” aku sontak mencari sumber suara itu, aku mengira yny yang memanggilku dan ternyata setelah aku menengok. Yny sedang tertidur pulas, dalam batinku mungkin itu adalah mba kunti yang sebelumnya juga pernah hadir dalam mimpiku sekitar tujuh hari berturut-turut sebelum berkemah di tempat tersebut dan juga yang tentunya  merasuki yunior tadi.
Saat terjadi percakapan antara aku dan aby, aku duduk persis di depan aby. aku merasa ada sesuatu hal yang aneh aby terus memandangiku seperti terkejut. Aku hanya memandang dengan penuh keheranan. Selang beberapa waktu kami masih bercerita tentang sejarah-sejarah keluarga kami mungkin juga tertulis di babad tanah jawi. Karena aku sebelumnya telah menelusuri dan membaca cerita-cerita dari internet dan ternyata cerita itu tak jauh berbeda dari yang aby sampaikan.

Aku dan saudaraku berpindah posisi tanpa kami sadari yny sekarang berada tepat di depan aby dan aku bergeser ke sebelah yny. Disitu aku bercerita tentang mimpiku yang melafalkan ayat kursi dan al fatehah dengan sesosok yang mendampingiku, menuntunku melafalkanya. Yny pun akhirnya bercerita dan dia tiba-tiba merasakan keanehan. Dia pun hanya terheran-heran layaknya aku tadi.

Waktu menunjukan pukul 01.00 WIB kami menyimpulkan keadaan sudah jauh lebih aman dibanding malam sebelumnya. Tiba-tiba aby berkata kepada kami kalau ada cahaya datang dari atas berwarna kuning dan masuk kedalam raga yny dan aby terus menatapnya tanpa mengucapkan sesuatu tentang hal tersebut karena takut kalo yny akan kaget. Begitupun juga denganku, aby berkata kalau sebelumnya/ beberapa jam yang lalu aby melihat cahaya berwarna biru dari atas masuk ke ragaku, dan memang benar aku merakan hal aneh dan terlebih aby terus menatap mataku. Subahanallah apa arti dari semua ini?? Wallohu’alam

Dan kini cerita kami beralih ke cerita pewayangan ceritanya pun semakin menarik untuk ku dengar. Kami bercerita dari mulai dalang yang termasyur sampai keanehan keanehanya, dan berlanjut kepada cerita tokoh-tokoh pewayangan J satu jam berlanjut kini sudah menunjukan pukul 02.00 WIB. Aby menyuruh kami untuk tidur. Kami bergegas menuju kamar. Aku  yang sejak tadi masih asyik menulis mlanjutkan menulis sampai tulisan ini usai yaitu pukul 02.20 WIB Sabtu Pon. J
Nice dream All

Semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT yang Kursinya meliputi Langit dan bumi. CBJ§6<G dan Dia tak pernah merasa lelah .

by Yty around 2012nd, exactly before his last day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar